Lokasi

Main Camp dan Sub Camp JISC 2020

MAIN CAMP

JISC 2020 diselenggarakan pada tanggal 5-11 Juli 2020 di Bumi Perkemahan Rama-Shinta Candi Prambanan di Yogyakarta sebagai Main Camp

Sistem perkemahan di Main Camp menggunakan sistem pemerintahan dalam wilayah kabupaten. Ketua pelaksana menjabat sebagai Bupati atau Bupati Perkemahan yang dibantu stafnya. Bupati mengawasi Camat, dan camat mengawasi Lurah.

Kegiatan berkemah dipusatkan di Kompleks Candi Prambanan yang menjadi pusat pengendali (koordinasi, instruksi, informasi, dan evaluasi) dari semua kegiatan di perkemahan.

SUB CAMP

Tersebar di empat kabupaten (Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo) dan satu kotamadya (Kota Yogyakarta) di Daerah Istimewa Yogyakarta, peserta akan diajak untuk mengetahui lebih banyak tentang potensi yang ada di setiap kabupaten/kota yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta akan dibawa ke Sub Camp, berkunjung ke beberapa desa wisata. Peserta diajak dan diarahkan untuk mengeksplorasi - Seni Tradisional, - Kerajinan / Keterampilan Tradisional, - Permainan / Olahraga Tradisional, - Kuliner Khusus, - Pengamatan Lokal, dan termasuk Seni Batik sebagai ciri khas Indonesia.